Waktu yang Tepat Untuk Membeli Properti
2017-10-24 14:59:00

 

Banyak orang yang bingung kapan saat yang tepat untuk membeli property. Tidak ada rumus atau teori yang mudah untuk menentukan kapan investor seharusnya membeli property. Susah sekali menentukan apakah harga property sedang turun atau sudah mencapai titik terendah atau belum.

Inilah beberapa pertimbangan tentang waktu yang tepat untuk membeli property:

1. Membeli pada saat ada promosi

Sering kali developer akan melakukan promosi besar-besaran ketika akan membangun sebuah cluster dengan memberikan diskon khusus agar property yang akan dibangun dapat mendapatkan pemasukan modal dari konsumen dan investor. 

2. Saat perekonomian sedang merosot

Setiap negara akan mengalami kelesuan ekonomi. Tingkat inflasi yang semakin tinggi, semakin banyaknya pengangguran, dll menjadi suatu tandanya. Dengan banyaknya proeprty yang dibangun tetapi tidak didukung dengan kondisi pasar yang tepat, banyak orang yang menjual properti yang mereka miliki dengan harga di bawah pasar.

3. Ketika membeli lebih murah daripada sewa

Apa saat ini Anda sedang menyewa rumah yang harga sewanya jauh lebih mahal daripada cicilan membeli tiap bulan? Jika ya, maka waktunya sangat tepat untuk mempertimbangkan membeli.

4. Perhatikan suku bunga KPR sebelum membeli

Ketika suku bunga KPR rendah, ada bank yang menurunkan tingkat suku bunganya. Ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli property.

5. Perhatikan tren waktu pembelian property

Bulan Juni dan Desember menjadi waktu favorit dalam membeli properti, saatnya berhenti sewa rumah. Hal ini dikarenakan penyaluran KPR lebih longgar, cepat, dan banyak program diskon. Pada bulan Desember, bank biasanya sedang gencar-gencarnya mengejar target penyaluran KPR. Natal dan Lebaran juga merupakan waktu tepat karena penjual cenderung lebih tidak perhitungan dan lebih fleksibel.

 



© 2014 - 2017 G-Land Property